congek

 

Terapi Lintah dapat membantu untuk mengobati  sakit telinga dan pendengaran paling umum Yaitu Kehilangan Pendengaran Mendadak, Tinnitus dan Otitis Media (Congek).

Gangguan pendengaran  yang  terjadi  tiba-tiba (Mendadak). Kondisi ini dapat berlangsung selama beberapa jam atau beberapa hari dan meskipun ada beberapa penyebab diketahui  seperti masalah vaskular atau masalah sistem kekebalan tubuh, namun kebanyakan penyebabnya tidak diketahui.

Tinnitus sering digambarkan sebagai dering atau suara mendesis-desis di telinga. Hal ini dapat disebabkan oleh infeksi, penyakit telinga bagian dalam, efek samping dari obat atau paparan terhadap kebisingan tiba-tiba dan sangat keras.

Otitis media (congek)atau infeksi telinga tengah adalah masalah telinga yang paling umum dijumpai, tidak hanya terjadi pada anak-anak tetapi juga pada orang dewasa. penumpukan Fluida, peradangan, atau pembengkakan posterior ke gendang telinga yang diakibatkan oleh suatu bakteri atau infeksi virus.Pernah diketahui juga bahwa flu dan masalah pernafasan juga dapat menyebabkan Otitis Media.

Lalu bagaimana Terapi Lintah atau Hirudo Therapy  dapat membantu mengatasi  Masalah gangguan Telinga dan Pendengaran?

Orang yang menderita  penyakit di atas sangat bisa mendapatkan manfaat dari terapi lintah, terutama ketika masalah telinga dan pendengaran disebabkan oleh infeksi atau masalah pembuluh darah.

Pertama, lintah mengeluarkan enzim anestesi untuk menurunkan kadar  sensitifitas  daerah tersebut dan kemudian akan melepaskan enzim bermanfaat dan komponen ke dalam aliran darah yang akan bekerja untuk mencegah pembekuan darah dan melarutkan bekuan darah.

pembuluh darah akan membesar oleh enzim, sehingga menghasilkan sirkulasi yang baik. enzim antibakteri juga akan dirilis untuk membunuh bakteri yang menyebabkan masalah pada telinga.  Enzim anti bakteri juga akan meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan melawan infeksi lebih lanjut.